Beasiswa Sebesar Rp 1,29 M Diberikan Kepada 1.080 Mahasiswa Kurang Mampu

Beasiswa Sebesar Rp 1,29 M Diberikan Kepada 1.080 Mahasiswa Kurang Mampu2

Dikampus.com –¬†Masyarakat sekarang sudah mulai mengerti betapa pentingnya sebuah pendidikan. Bahkan banyak dari mereka yang berusaha keras untuk tetep sekolah meski dihimpit oleh kebutuhan ekonomi. Kali ini Institut Agama Islam Negeri atau yang sering di singkat dengan IAIN Zawiyah Cot Kala, Kota Langsa, Aceh menyiapkan dana sebesar Rp 1,29 milyar yang akan digunakan untuk membiayai biasiswa¬† sepanjang tahun 2015. Dana yang disiapkan ini akan disalurkan kepada 1.080 mahasiswa yang tidak mampu sebagai beasiswa untuk biaya pendidikan mereka.

Seleksi dilakukan secara transparan melibatkan semua program studi, jurusan dan fakultas. Pada awalnya jumlah calon penerima beasiawa ini adalah sebanyak 6.000 orang tapi kemudian setelah dilakukan seleksi ulang jumlah mahasiawa yang berhak mendapatkan beasiswa ini berjumlah 1.080 orang. Masing-masing mahasiswa yang tidak mampu akan memperoleh dana beasiswa sebesar Rp 1.200.000. dana tersebut akan ditransfer secara langsung kerekening penerima beasiswa.

Menurut ketua biro Administrasi Umum Akademi Keuangan IAIN Zawiyah 2 bulan yang lalu sebagian dana beasiswa sudah cair dan dikirim kerekening penerima beasiswa dan sebagian lainnya akan di berikan pada bulan ini. hal ini dikarenakan ada beberapa dokumen yang harus di perbaiki.

Dibanding dengan beasiswa lainnya, jumlah penerima beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu di kampus IAIN lebih banyak. Hal ini bertujuan agar mahasiawa kurang mampu bisa lebih fokus pada prestasi mereka dari pada memikirkan  biaya pendidikan yang menjadi beban mereka saat ini.