Beberapa Alasan Penyebab Sarjana Sulit Dapat Kerja

Beberapa Alasan Penyebab Sarjana Sulit Dapat Kerja

Dikampus.com –¬†Penganguran adalah hal yang sangat memalukan bagi sebagian orang, khususnya untuk seorang sarjana.¬† Banyak sekarang ini kita temui para sarjana-sarjana muda menganggur di rumah. Hal ini belum tentu disebabkan karena minimnya lapangan kerja yang tersedia. Bisa jadi para sarjana ini menganggur karena beberapa alasan. Adapun beberapa alasan yang membuat mereka menganggur:

Hanya berfikir mengenai gaji

Semua orang pasti membutuhkan uang/ gaji untuk memenuhi kebutuhannya. Kadang dalam bekerj, tidak selamanya kita hanya berfikir mengenai jumlah gaji yang kita terima. Banyak orang yang keluar dari pekerjaan hanya karena jumlah gaji yang mereka terima tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Tidak punya passion

Bekerja itu harus sesuai dengan passion yang kita miliki agar apa yang kita kerjakan bisa berjalan dengan baik. Passion membantu kita untuk menentukan hal-hal apa saja yang harus akan kita raih kedepannya.

Mudah menyerah

Penolakan adalah hal yang biasa bagi kalian yang mencari kerja. Sikap meyerah akan membuat kalian putus harapan untuk mendapatkan pekerjaan. Bersemangatlah dan jangan putus asa karena pekerjaan tidak bisa didapat jika tidak dicari.

Kurangnya skill yang dimiliki

Kebanyakkan perusahaan memerlukan pekerja yang sudah memiliki pengalaman. Bagi lulusan baru hal inilah yang terkadang menjadi kendala untuk mencari kerja. Jangan pernah menyerah untuk mencari kerja, tingkatkan pula kemampuan atau skill saat kalian masih belum mendapat pekerjaan agar peluang untuk masuk kedunia kerja semakin besar.

Networking

Perluas networking agar kalian menerima segala macanm informasi penting mengenai lowongan pekerjaan, terutama dengan teman kalian.

Bagi kalian sarjana muda yang sedang mencari kerja teteplah bersemangat dan pantang menyerah dalam mencari pekerjaan.