Cara Mudah Bangun Pagi Dan Siap Kuliah

Cara Mudah Bangun Pagi Dan Siap Kuliah

Dikampus.com – Jam mata kuliah pagi merupakan tatangan terberat bagi mahasiwa. Masalah ini disebabkan karena banyak mahasiswa sulit untuk bangun pagi, tapi taukah kalian bahwa ada berbagai cara yang bisa dilakukan supaya kita bisa bangun pagi

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk bisa bangun pagi

  1. Mandi

Langsung mandi begitu  anda bangun tidur. Mandilah menggunakan sabun yang beraroma segar dan kalau  bisa yang beraroma terapi. Sabun yang beraroma terapi akan memberikan efek segar dan semangat bagi penggunanya.

  1. Alarm

Alarm akan membantu mempernudah kita untuk bangunkan di pagi hari. Bagi anda yang belum memiliki alarm, belilah alarm dengan bunyi yang mengganggu. Bagi yang menggunakan HP sebagai alarm, kalian bisa memasang lagu kesayangan kalian dengan tempo yang lebih cepat. Bila cara itu masih tidak berhasil, pasang saja bunyi alarm setiap  5 menit sekali selama 30 menit.

  1. Patus hubungan dengan teknologi

Matikan semua alat elektronik seperti laptop, televisi dan ponsel 30 menit sebelum tidur. Hal ini bertujuan agar waktu istirahat kita tidak terganggu dan kita bisa memasuki fase istirahat. Matikan juga lampu agar tubuh kita bisa beristirahat secara total.

  1. Tempatkan alaram jauh dari jangkauan

Meletakkan alarm diluar jagkauan akan membuat kita terpaksa bangun dan berdiri dan mematiknya. Alaram bisa di letakkan di bawah kasur atau meja belajar yang jauh dari jangkauan kita.

  1. Mampersiapkan kebutuhan esok di malam hari

Siapkan semua hal yang kamu perlukan besok dan masukkan ke dalam tas sesaat sebelum kamu mau tidur. Hal ini akan membantu kamu untuk siap beraktifitas di pagi harinya.

  1. Olahraga

Lakukan olahraga setiap pagi agar membuat kamu lebih besemangat dan berenergi saat menjalani aktifitas harian kamu.