Semua Orang Bisa Menjadi Jurnalis

Semua Orang Bisa Menjasi Seorang Jurnalis

Dikampus.com –¬†Kebanyakan orang bermimpi untuk bertemu dan bisa meliput kegiatan yang dilakukan orang-orang penting. Semua hal tersebut biasanya bisa dilakukan seseorang jika dia memiliki profesi sebagai jurnalis. Profesi jurnalis sendiri sangat diminati oleh banyak orang. Hal ini bisa dilihat dengan selalu melimpahnya jumlah pelajar SMA atau sederajat yang mendaftarkan diri di jurusan jurnalistik ataupun komunikasi.

Sebenarnya banyak orang tua yang melarang anaknya unuk menjadi seorang wartawan. Hal ini dikarenakan gaji yang didapat dari pekerjaan ini tidak terlalu besar sedangkan tenaga yang dikeluarkan cukup menguras tenaga. Kejadian inilah yang dialami oleh seorang mahasiswi Praseriya Mulya School of Businees Economics yang bernama Naomi.

Naomi memiliki impian untuk menjadi jurnalis sejak dia masih bersekolah di Sekolah Dasar. Seiring dengan bertumbuhnya Naomi, keinginannya ini malah semakin besar. Bahkan saat ia mulai masuk di Sekolah Menengah Tingkat pertama dirinya mulai suka menulis dan mencoba untuk terus mengembangkan kemampuannya tersebut.

Memasuki dunia perkuliahan Naomi tetap saja dilarang oleh orang tuanya untuk mengambil jurusan jurnaliastik dan akhirnya dia memilih untuk mengamnil kuliah di jurusan bisnis. Di jurursan yang dia ambil, dirinya tidak merasa salah dalam mengambil jurusan. Di jurusan ini dirinya malah bisa mengasah dan mengembangkan hobinya ini dengan mudah. menurutnya jurusan yang diambil pada saat kuliah tidak menentukan cita-cita dan mimpi seseorang.

Saat ini mimpi Naomi untuk menjadi jurnalis sudah mulai tercapai. Dirinya telah berhasil menjadi pemanang di kompetisi BBC Future Journalist Award 2015.sebagai pemenang dirinya diberikan kesempatan untuk berkunjung selama 6 hari ke BBC World News di London. Selama di sana Naomi akan mendapat pelatihan mengenai ilmu jurnalistik dan akan didampingi secara langsung oleh mentor daripihak BBC. (Aryani)