Undip Buka Pendaftaran Jalur D3 Teknik Elektro Kerjasama PT PLN (Persero) Mei

undipDikampus.com РKabar baik datang dari kampus biru Universitas Diponegoro Semarang. Bagi kamu yang sedang mencari tempat kuliah yang cocok buat masa depanmu, ini salah satu jawabannya. Pada 16 April 2015, Universitas Diponegoro melalui situs resminya undip.ac.id resmi mengumumkan bahwa telah dibuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru Jalur D3 Teknik Elektro kerjasama dengan PT. PLN (Persero).

Ini adalah kesempatan berharga bagi lulusan SMA/MA dengan jurusan IPA atau SMK yang jurusannya sesuai untku melanjutkan studi D3 di Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang.

Syarat-Syarat yang berlaku adalah

  • Program pendidikan jenjang Diploma III dengan pilihan program studi Teknik Elektro (akan menangani sistem kontrol, distribusi, transmisi, gardu induk, dll). Jumlah mahasiswa yang diterima 50 orang.
  • Program pendidikan jenjang Diploma III dengan pilihan program studi Teknik Elektro (akan menangani sistem kontrol, distribusi, transmisi, gardu induk, dll). Jumlah mahasiswa yang diterima 50 orang.
  • Pendidikan dilaksanakan maksimal 7 semester dengan sistem gugur, evaluasi dilaksanakan secara periodik.
  • Bagi mahasiswa yang tidak lulus evaluasi dinyatakan gugur haknya sebagai mahasiswa program kerjasama dan dapat disertakan di kelas/perkuliahan reguler dengan ketentuan tidak ada pengembalian biaya pendidikan yang telah dibayarkan.
    Mahasiswa wajib melaksanakan praktek kerja (OJT) di instalasi milik PT. PLN (Persero) maksimal selama 6 bulan dengan memperoleh uang saku Rp.850.000,- per bulan.
  • Biaya seluruh program pendidikan ditanggung oleh mahasiswa.
    Diberikan Beasiswa dan bantuan penyusunan Tugas Akhir untuk Mahasiswa berprestasi.
  • Mahasiswa program ini setelah lulus pendidikan, langsung DITERIMA SEBAGAI PEGAWAI PT.PLN (Persero) dengan jabatan Junior Engineer / Operator di seluruh unit PT. PLN seluruh indonesia setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh PT. PLN (Lolos tes kesehatan, IPK lebih besar atau sama dengan 2,75 dan lain-lain) serta menjalani Diklat Prajabatan.

Jadwal pendaftaran mulai tanggal 20 April Р15 Mei 2015 dan seleksi dilaksanakan tes akademik pada 23 Mei 2015. Bagi yang lolos seleksi Tes Akademik akan dilanjutkan Tes Psikologi, Tes Kesehatan dan Tes Wawancara yang akan diselenggaran oleh PT PLN (Persero) dengan jadwal menyusul.

Informasi lengkap dapat diakses di situs resmi www.um.undip.ac.id

Leave a Reply